Selasa, 22-10-2024
  • Informasi PPDB : Ibu Susiyati - 081252705954 / Ibu Juwita K. - 085647222686

Blog

Diterbitkan : Kamis, 3 Okt 2024

MENUMBUHKAN KEAKTIFAN DAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA

Pembelajaran merupakan proses komuniasi dua arah antara guru dan peserta didik. Pada proses pembelajaran terjadi interaksi antara guru dan pesera didik yang harus terjalin sebaik mungkin untuk mencapai prestasi belajar..
Diterbitkan : Kamis, 29 Agu 2024

(Pentingnya Belajar Bahasa Arab) أَهَمِّيَةُ تَعَلُّمِ اللُّغَةِ الْعَرَبِيَّةِ

Tahiyyah ‘arobiyyah!!! Bahasa Arab merupakan bahasa utama bagi umat muslim, yang mana kitab suci Al Qur’an diturunkan dalam Bahasa Arab. Bagi umat Islam, belajar Bahasa Arab menjadi hal yang penting..
Diterbitkan : Rabu, 21 Agu 2024

MEMBANGUN PERSEPSI

By. Iskand-AR        Belajar dari sebuah pengalaman ketika mengikuti salah satu even study tour. Ada beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai bahan pelajaran. Yaitu ketika masuk ke arena permainan yang..
Diterbitkan : Rabu, 7 Agu 2024

Modul Ajar MODUL AJAR TP 1 KELAS 7 GANJIL Bahasa Inggris

oleh : Fika Mustasfia, S.Pd, Gr A. Informasi Umum Menyimak – Berbicara Peserta didik menggunakan bahasa Inggris untuk berinteraksi dan saling bertukar ide, pengalaman, minat, pendapat dan pandangan dengan guru, teman..
Diterbitkan : Rabu, 27 Mar 2024

PUASA PERTAMA FAHIMA

– Oleh : Shireen Dea Maharani (9B) Menjelang bulan Ramadan, banyak masyarakat muslim menyambut bulan yang suci ini. Pada suatu hari Fahima dan keluarganya sedang belanja ke toko swalayan untuk..
Diterbitkan : Rabu, 20 Mar 2024

Ramadan Bulan yang Mulia

– oleh : Afifah Rahmadhani (9B) Tahukah kamu apa itu puasa Ramadan? Puasa Ramadan merupakan kewajiban bagi setiap Muslim yang memenuhi syarat untuk berpuasa selama satu bulan penuh pada bulan..
Diterbitkan : Rabu, 16 Agu 2023

ARAH DAN STRATEGI PEMBELAJARAN MATERI SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH

Oeh : Muh Iskandar, M.Pd. Gr. (Guru SKI di MTs Al Islam Jamsaren Surakarta) Materi yang berkenaan dengan sejarah pada umumnya sangat menarik untuk diperbincangkan, hal ini disebabkan materi sejarah..
Diterbitkan : Selasa, 15 Agu 2023

Gratis Download Excel Buku Kas Umum yang Mengelompokkan Transaksi Menurut 8 Standar Nasional Pendidikan

Dalam pengelolaan keuangan di lingkungan pendidikan, Buku Kas Umum menjadi salah satu instrumen penting untuk memastikan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pelaporan keuangan. Artikel ini memberikan akses gratis untuk mengunduh..
Diterbitkan : Minggu, 23 Jul 2023

Satu Mushaf Impianku

Oleh Salwa Luthfiyatul Jannah Satu mushaf yang sangat berarti di dalam hidupku,sebagai penghibur dikala sedih menghampiri, sebagai teman di kala penyesalan menghantui, sebagai peringatan bagi diri, dikala lupa akan status..